Sabtu, 12 Mac 2011

Gambar-Gambar Tsunami Jepang

Tsunami menyapu puluhan kapal hingga ke tengah kota bersatu dengan mobil dan rumah.

Gempa bumi berkekuatan sekitar 8,9 Skala Richter menggetarkan sejumlah kawasan di Jepang, Jumat siang, 11 Maret 2011. Gempa berpusat di 130 kilometer sebelah timur Sendai, Honshu, atau 373 kilometer tenggara Tokyo, pada kedalaman 24 km itu

Gempa terdahsyat dalam 140 tahun terakhir ini mengakibatkan gelombang tsunami hingga 10 meter yang menghancurkan sejumlah kawasan di pesisir Timur Jepang. Korban jiwa diperkirakan mencapai ratusan.

Sudah lebih 300 mayat ditemukan di Sendai. Sebanyak 349 warga lainnya juga dilaporkan hilang di wilayah itu. Sendai menjadi salah satu kawasan yang mendapat efek terparah akibat tsunami. Sementara di kota Ofunato, lebih 300 rumah hanyut.

Dalam tayangan televisi lokal, tsunami menyapu puluhan kapal hingga ke tengah kota bersatu dengan mobil dan rumah yang hanyut. Ingin melihat dahsyatnya bencana tersebut?

Gelombang Tsunami menerjang pemukiman penduduk di wilayah Natori, Miyagi, Jepang setelah sebelumnya diguncang gempa bumi berkekuatan 8,9 skala richter, Jumat (11/3).

Bandara Sendai, Miyagi, Jepang diterjang oleh tsunami setelah sebelumnya diguncang gempa bumi berkekuatan 8,9 skala richter, Jumat (11/3).

Pesawat ringan dan puluhan kendaraan hanyut terbawa gelombang tsunami yang menerjang Bandara Sendai, Jepang bagian utara.

Rumah, mobil dan puing-puing hanyut diterjang gelombang tsunami di wilayah Kesennuma, Miyagi, Jepang.

Kebakaran besar melanda kilang minyak Cosmo di kota Ichihara di prefektur Chiba dekat Tokyo. Kebakaran dipicu gempa berkekuatan 8,9 skala Richter yang mengguncang Jepang.

Warga mengungsi ke tempat yang tinggi untuk menghindari terjangan gelombang tsunami di wilayah Kesennuma, Miyagi, Jepang bagian utara.

Gelombang tsunami membentuk pusaran di wilayah Ibaraki, Jepang.

Tsunami yang dipicu oleh gempa bumi berkekuatan 8.9 SR menyapu sepanjang pantai Iwanuma, Jepang bagian utara.

[vivanews.com]
Related Posts with Thumbnails